Spread the love

Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda (YPPNH) Sukaraja lakukan pembinaan ke unit-unit dibawah naungannya. Pada dasarnya agenda untuk mengadakan pembinaan tersebut sudah digalakkan pada (13/05/2023) yang ditandai dengan beredarnya surat pemberitahuan kepada Unit pendidikan YPPNH Sukaraja, dalam hal ini unit tertinggi yaitu Universitas Nurul Huda (Unuha).

Agenda tersebut baru terealisasi pada (17/05/2023) kemaren, tepat seperti jadwal tertulis. Yang bertempat di Aula Universitas Nurul Huda (Unuha) Sukaraja, Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Dan diikuti lebih kurang 100 orang peserta, terdiri dari para pengelola dan tenaga pendidik dan kependidikan Unuha.

Kemudian kegiatan yang sama juga dilanjutkan ke unit lain, seperti di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda ( MI-NH) Sukaraja pada, ( 22/05/2023), dan selanjutnya akan dilaksanakan lagi di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda (MTs-NH) Sukaraja pada Hari ini, Selasa (23/05/2023), sebem nanti ke unit-unit yang lainnya.

Ketua YPPNH Sukaraja, Al Ustadz Dr. H.M. Tasdiq, M.Pd.I., mengatakan bahwa tujuan diadakannya pembinaan unit-unit YPPNH Sukaraja tersebut yaitu dalam rangka memastikan jajaran setiap unit dibawah komando Pembina YPPNH Sukaraja, Beliau Romo KH. Affandi, BA., yang juga sebagai pengasuh dan pendiri PPNH Sukaraja.

“Kita hanya ingin memperjelas lagi agar jajaran unit-unit dibawah naungan yayasan ini untuk tidak terpengaruh oleh adanya gerakan eksternal yang ingin membuat keruh internal YPPNH Sukaraja, tegas santri perdana PPNH Sukaraja tersebut.

Ia juga menambahkan sekaligus berharap supaya setiap unit dan jajarannya untuk terus fokus pada pembinaan dan pengembangan mutu pendidikannya.

Sementara cetusnya lagi, untuk hal-hal di luar, apalagi yang mau mengusik internal yayasan, biarlah yayasan yang tangani, terutama Ketua Badan Pembina dan Ketua YPPNH Sukaraja. Sebab timbalnya lagi, hanya mereka sajalah yang mempunyai otoritas mutlak sebagai nahkoda YPPNH Sukaraja agar tetap stabil.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa selain bertujuan seperti apa yang sudah ia sampaikan tadi. Pembinaan itu juga bermaksud untuk memastikan kepada beberapa pegawai dan pengelola unit pendidikan di YPPNH Sukaraja yang belum tanda tangan surat pernyataan kesetiaan dan keberatan. Atau sebagaimana yang telah diinstruksikan yayasan agar dapat ditandatangani. Hal itu sebagai tanda bahwa semua dosen, guru, dan karyawan tanpa terkecuali di unit tersebut betul-betul tidak berhubungan atau terpengaruh dengan pihak luar yang berniat membuat keruh di internal yayasan tersebut. (Yandi)

Tinggalkan Balasan